-->
  • Jelajahi

    Copyright © News.SuaraNegeri.com | Semua Tentang Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komunikasi Sosial Babinsa dalam Toleransi Antar Umat Beragama Di Kabupaten Pemalang

    NEWS SUARA NEGERI
    Sabtu, 06 April 2024, 05:32 WIB

    SUARA NEGERI | PEMALANG — Babinsa Koramil 05/ulj Koptu Mustakhim Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma melakukan kegiatan komsos atau Komunikasi Sosial bersama ibu-ibu paguyuban Tjeng Gie Bio di Ulujami dalam rangka membantu menyiapkan takjil untuk dibagikan ke sekitar warga Kecamatan Ulujami, pada kamis sore(4/4/2024)

    Kegiatan ini merupakan bukti dari sikap toleransi antar umat beragama yang harus terus ditanamkan dan dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat, terlebih di era digital saat ini yang memudahkan informasi tentang agama dan keyakinan tersebar secara masif.

    Toleransi antar umat beragama merupakan suatu hal yang sangat penting. Toleransi ini harus selalu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan secara damai dan harmoni, terlebih di Indonesia yang merupakan negara dengan keberagaman agama dan suku yang begitu kaya. Terlebih, kebijakan pemerintah yang menghimbau untuk menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama.

    Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus memiliki sikap yang ramah dan menghargai semua agama dan keyakinan. Kegiatan komsos bersama ibu-ibu paguyuban Tjeng Gie Bio tersebut adalah salah satu bentuk pengajuan toleransi yang dilakukan oleh Babinsa  Koptu Mustakhim dapat memberikan contoh tauladan kepada masyarakat dan membuka jalan untuk membangun kebersamaan antar masyarakat dengan cara yang santun dan positif.

    Hal ini merupakan tindakan konkrit yang dapat menunjukkan bahwa Babinsa mempunyai andil dalam mempererat silaturahmi antar warga serta menanamkan toleransi di masyarakat. Selain itu, Babinsa juga memperkuat posisinya sebagai seorang prajurit yang tidak hanya melaksanakan tugas militernya, tetapi juga peduli terhadap kondisi sosial yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

    Kegiatan komsos tersebut merupakan bentuk dukungan dari babinsa dalam merayakan bulan suci Ramadhan, dimana umat muslim melaksanakan puasa selama sebulan penuh. Bekerja sama dengan ibu-ibu paguyuban Tjeng Gie Bio sangatlah penting, karena paguyuban ini juga merupakan wadah yang dapat mengumpulkan orang-orang dengan latar belakang agama yang berbeda-beda. Dalam acara tersebut, Babinsa dapat saling mengenal, merasakan kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi, serta menyebarkan nilai toleransi dan persatuan.

    Disampekan, kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama ibu-ibu paguyuban Tjeng Gie Bio berjalan dengan sukses dan lancar. Kegiatan ini sekaligus memberikan pesan bahwa kebersamaan dan perdamaian antar umat beragama dapat dicapai melalui tindakan nyata dan dilakukan bersama-sama. Semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh masyarakat lainnya serta menjadi inspirasi bagi kegiatan-kegiatan toleransi antar umat beragama di masa depan.pungkas koptu Mustakhim. (rl/himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini