-->
  • Jelajahi

    Copyright © News.SuaraNegeri.com | Semua Tentang Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Meresahkan Warga, Polisi Evakuasi Wanita ODGJ Di Purbalingga

    NEWS SUARA NEGERI
    Rabu, 03 April 2024, 16:50 WIB

    SUARA NEGERI | PURBALINGGA Polsek Purbalingga membantu mengamankan seorang perempuan yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Selasa (2/4/2024). 

    Sebelumnya ODGJ tersebut dilaporkan membuat resah warga di wilayah Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

    Kapolsek PurbaIingga AKP Setiadi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari tenaga sosial Kecamatan Purbalingga bahwa ada seorang ODGJ perempuan yang meresahkan warga dan sudah viral di media sosial. Pihaknya kemudian membantu melakukan evakuasi.

    Dari laporan, perempuan ODGJ tersebut memiliki ciri-ciri bermuka putih karena dilumuri dengan tepung. Biasanya  berkeliling dengan berjalan kaki dan kerap meminta uang. Selain itu, beberapa kali kepergok mengambil jemuran bahkan berani masuk ke rumah-rumah warga.

    "Setelah berkeliling mencari, keberadaan ODGJ tersebut akhirnya berhasil di temukan di sebuah warung bakso wilayah Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah," jelas kapolsek.

    Disampaikan bahwa setelah ditemukan ODGJ tersebut dievakuasi dan dibawa ke Rumah Singgah Perlindungan Sosial. Rumah singgah tersebut milik Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purbalingga.

    Dari data yang diperoleh perempuan tersebut diketahui berinisial WY (42) warga Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Setelah dilakukan koordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Pemalang, ODGJ tersebut akan dijemput pihak keluarga untuk dilakukan pengobatan.

    "Setelah diamankan di rumah singgah selanjutnya ODGJ tersebut dijemput orang tuanya dari Pemalang untuk dilakukan pengobatan," pungkas kapolsek.

    Tenaga Sosial Kecamatan PurbaIingga, Hani menyampaikan ucapan terima kasih atas respon cepat Polsek Purbalingga menanggapi laporan.  Dengan bantuan polisi ODGJ yang meresahkan warga bisa diamankan dan dievakuasi ke rumah singgah.

    "Terima kasih atas bantuan Polsek Purbalingga sehingga ODGJ meresahkan warga bisa dievakuasi dan diamankan untuk diserahkan kepada pihak keluarganya," ucapnya.

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini