-->
  • Jelajahi

    Copyright © News.SuaraNegeri.com | Semua Tentang Indonesia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingginya Intensitas Hujan, Mengakibatkan Banjir Bandang Terjang Sejumlah Kecamatan di Luwu

    NEWS SUARA NEGERI
    Jumat, 03 Mei 2024, 14:33 WIB

    SUARA NEGERI | LUWU UTARA — Tingginya intensitas hujan yang terjadi di bagian hulu, mengakibatkan banjir bandang menerjang sejumlah Kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketinggian air bervariasi, terparah hingga mencapai dada orang dewasa.

    Banjir tersebut terjadi pada Jumat (3/5) sekira pukul 04.00 Wita, terjadi di Kecamatan Suli, Suli Barat dan Larompong Air juga menggenangi ruas jalan Trans Sulawesi mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas.

    Tak hanya itu, pemukiman warga juga ikut hanyut, beberapa diantaranya roboh diterjang banjir yang melanda wilayah Kabupaten Luwu ini.

    "Selain rumah dan jalan trans sulawesi, Banjir juga melanda area persawahan dan perkebunan milik warga," ucap warga, Jumat (03/5/2024).

    Tak hanya banjir, bencana tanah longsor juga terjadi di wilayah Kecamatan Latimojong mengakibatkan 5 rumah milik warga tertimbun material tanah.

    Sementara, pihak BPBD mengatakan bahwa masih dalam proses evakuasi warga untuk mengungsi.

    “Petugas sedang melakukan evakuasi di lapangan,” kata Kalaksa BPBD Sulsel, Amson Padolo.

    Hingga berita ini di terbitkan, belum di ketahui pasti adanya korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang di sejumlah kecamatan, Kabupaten Luwu. (Arizal)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini